Nov 13, 2012
Perbedaan Jenis Ban Radial dan Bias
Dalam bekendara kita membutuhkan kenyamanan dan good handling pada kendaraan kita, kali ini saya coba meneruska
Kerugian ban radial atas ban bias:
Lebih rentan terhadap menusuk di dinding samping
Sisi dinding menggembung
Lebih sulit untuk memperbaiki
Tinggi harga pembelian
Kemudi lebih berat pada kecepatan rendah tetapi fasilitas power steering yang ada sehingga dapat diterima.
Ada dua jenis ban banyak digunakan di mobil dan kendaraan komersial: Radial dan Bias.
Ban bias Ply: Jenis ban memiliki lapisan diagonal atau bias. Ini plies silang. Hal ini membuat ban yang kuat di segala arah karena lapisan tumpang tindih.
Ban radial ply: Dalam ban radial, pita ply berjalan dalam arah radial. The plies berjalan sejajar satu sama lain dan vertikal ke bead ban. Sabuk Stabilizer diterapkan atas lapisan untuk memberikan kekuatan ekstra sejajar dengan manik-manik.
Sekarang kita melihat keuntungan dari ban radial atas ban bias:
Baik kecepatan kapasitas tinggi
Lebih tahan lama dan lebih lama hidup tapak (Up to30% - 50% lebih lama)
Baja Belted - Hasil dalam konstruksi keseluruhan ketat
Baik pengapungan, lebih besar bidang kontak jejak yang lebih luas
Panas rendah build-up atau lari dingin
Menurunkan rolling resistance
Baik Bahan Bakar Ekonomi
stabilitas yang lebih baik
tahan pakai
Halus naik, lebih tenang
Kerugian ban radial atas ban bias:
Lebih rentan terhadap menusuk di dinding samping
Sisi dinding menggembung
Lebih sulit untuk memperbaiki
Tinggi harga pembelian
Kemudi lebih berat pada kecepatan rendah tetapi fasilitas power steering yang ada sehingga dapat diterima.
Jadi kebanyakan di semua mobil modern ban radial digunakan.
Baca selengkapnya: http://wiki.answers.com/Q/What_is_the_difference_between_bias_and_radial_tires # ixzz25rrKmsn8
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment